You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Dukcapil Jaksel Buka Layanan Adminduk di Posko Pengungsian Kebakaran Manggarai
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Penyintas Kebakaran Manggarai Apresiasi Layanan Adminduk di Lokasi Pengungsian

Warga penyintas kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengaku sangat senang dan mengapresiasi layanan administrasi kependudukan di lokasi pengungsian.

Prosesnya mudah dan cepat

Salah seorang penyintas kebakaran, warga RT 12/06, Kelurahan Manggarai, Suparman (63) mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola tersebut. Sebab, adminduk miliknya ludes dilalap si jago merah.

"Semua dokumen dan surat-surat terbakar. Alhamdulillah, ada layanan adminduk di posko pengungsian SDN Manggarai 05. Prosesnya mudah dan cepat, tidak sampai setengah jam sudah dicetak yang baru," ujarnya, Rabu (14/8).

Dinsos Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Penyintas Kebakaran Manggarai Terpenuhi

Hal senada disampaikan, warga RT 06/06, Kelurahan Manggarai, Bintang Karisa Efendi (8). Karisa merasa senang Kartu Identitas Anak (KIA) miliknya yang hangus terbakar sudah dicetak yang baru lagi.

"Senang, KIA Karisa sudah langsung jadi hari ini. Terima kasih buat semua yang membantu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, layanan adminduk di posko SDN Manggarai 05 meliputi pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, KIA, dan konsultasi adminduk lainnya. 

"Jadi memang sudah protap kami untuk melakukan pelayanan penerbitan kembali administrasi kependudukan sesuai SOP bagi warga penyintas kebakaran," terangnya. 

Budi mengimbau para penyintas kebakaran yang mengungsi selain di SDN Manggarai 05 ini dapat membuat adminduk yang hilang atau rusak di lokasi yang sudah disediakan. 

"Semoga apa yang kita lakukan di sini bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para penyintas kebakaran," ucapnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan penerbitan adminduk bagi warga penyintas kebakaran, pihaknya menyiagakan lima personel di posko Dukcapil setiap harinya. 

"Untuk posko layanan ini kita buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin menyerahkan secara simbolis KTP, KIA, dan KK bagi warga penyintas kebakaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operasi Tertib Trotoar di Jakpus Sasar Tiga Lokasi

    access_time26-02-2025 remove_red_eye1717 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Pemprov DKI Gratiskan Layanan Transportasi untuk 15 Golongan, Berikut Rinciannya

    access_time26-02-2025 remove_red_eye1422 personFolmer
  3. Andika Wisnuadji Resmi Jadi Legislator DPRD DKI Gantikan Misan Samsuri

    access_time26-02-2025 remove_red_eye1162 personDessy Suciati
  4. Ini Aturan Jam Kerja ASN Pemprov DKI Selama Ramadan 2025

    access_time28-02-2025 remove_red_eye975 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Disparekraf Atur Jam Operasional Usaha Pariwisata dan Hiburan saat Ramadan

    access_time28-02-2025 remove_red_eye962 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik